Minggu, 20 Desember 2009

Tolak Timnas Gara-Gara Laga Ke-100

LAGA di Stadion Fratton Park kemarin (19/12) menjadi momen bersejarah bagi Jamie Carragher. Dia mencatatkan laga ke-600 bersama Liverpool. Tapi, itu tak membuat defender 31 tahun tersebut beranjak dari urutan kesembilan daftar pemain yang paling sering membela The Reds.
Carra -sapaan akrab Carragher- masih terpaut 257 laga dengan Ian Callaghan, bintang Liverpool periode 1960-1978. Callaghan sejauh ini tercatat sebagai pemain yang paling sering berkostum The Reds. Kendati terpaut jauh, Callaghan yakin bahwa Carra bakal melampaui rekornya suatu saat nanti.
"Rekor ada untuk dipecahkan. Jika ada seseorang yang memecahkan rekor saya, tidak ada yang lebih baik selain Carra. Meraih laga ke-600 bukan perkara mudah, apalagi saat ini kerap digunakan kebijakan rotasi," tutur Callaghan di situs resmi Liverpool.
Kendati penampilan Carra dianggap menurun musim ini, Callaghan membelanya. "Carra merupakan pemain fantastis di mata saya. Dia adalah contoh bagi pemain lain. Saya rasa, dia kini sudah menemukan permainan terbaiknya lagi," tambah pria yang kini berusia 67 tahun itu.

#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#



#-----------------Terima kasih---------------------#

Prestasi tersebut membuat Carra, pemain yang membela Liverpool sejak 1996, mulai dilirik lagi di timnas.Lewat kapten Liverpool Steven Gerrard, pelatih Inggris Fabio Capello pernah menawarinya comeback ke Three Lions -julukan timnas Inggris. Carra pensiun dari Three Lions dua tahun lalu.
"Stevie (Steven Gerrard, Red) merancang pertemuan saya dengan Franco Baldini (asisten pelatih Inggris, Red) untuk mendiskusikan kemungkinan kembali membela timnas. Tapi, pada saat-saat terakhir, saya mengurungkannya," tutur Carra kepada The Times.

Carra yang memiliki 34 caps tersebut menarik perhatian Capello seiring dengan rentan cederanya Rio Ferdinand. Ferdinand sebagai salah seorang pilar di jantung pertahanan Three Lions, selain John Terry, dihantam cedera punggung dan paha sejak akhir Oktober lalu.
"Saya tidak berpikir bakal menjadi solusi dengan kembali ke timnas. Saya mungkin hanya akan bermain di beberapa laga karena Rio Ferdinand dan John Terry merupakan pilihan utama saat ini. Mereka merupakan pasangan yang sudah pas," tegas Carra yang mengaku baru berniat pensiun pada usia 34 tahun atau 35 tahun itu. (sumber jawa pos)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS