Minggu, 13 Desember 2009

MU Dipermalukan Aston Villa 0-1 di Old Trafford

MANCHESTER - Pekan ke-16 Premier League menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Peluang untuk mendekatkan diri dengan pimpinan klasemen Chelsea buyar setelah United dipermalukan Aston Villa 0-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, kemarin dini hari.

Sebelum menjamu Villa, Setan Merah - julukan Manchester United - mendapatkan angin segar setelah Chelsea ditahan Everton 3-3 di Stamford Bridge. Tapi, United gagal memanfaatkan peluang itu.

''Kesempatan yang terbuang percuma. Kami menciptakan banyak peluang berbahaya dan salah satu di antaranya semestinya membuahkan gol,'' kata Sir Alex Ferguson, pelatih United, seperti dilansir AFP.

#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#



#-----------------Terima kasih---------------------#

''Ini bukan kompetisi mudah. Seperti yang selalu saya katakan, selama kami belum tertinggal jauh dengan rival kami di awal tahun baru nanti, kami masih sangat kompetitif dalam perebutan gelar,'' tambah pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

Dengan hasil ini, jarak antara United dengan Chelsea menjadi tiga angka. The Blues - julukan Chelsea - mengemas 37 poin dari 16 laga, sementara United mengumpulkan 34 poin.

Gabriel Agbonlahor mencetak gol tunggal Villa pada menit ke-21. Berawal dari crossing Ashley Young di sisi kanan pertahanan United, Gabby - sapaan akrab Agbonlahor - meneruskannya dengan sundulan deras yang menghujam gawang Tomasz Kuszczak. Itulah gol kedelapan Gabby di Premier League musim ini.

Kemenangan Villa mengakhiri rekor yang sudah bertahan selama 26 tahun. Sejak 1983, Villa tidak pernah bisa menang di Old Traffod. Lebih dari itu, Villa kini layak dijuluki tim kuda hitam. Sebelum membungkam United, Villa sukses menaklukkan Chelsea (2-1) dan Liverpool (3-1).

''Kemenangan di Old Trafford memberi kepercayaan diri berlipat para pemain di laga berikutnya. Jika kami gagal menang di Sunderland (16/12), kemenangan di Old Trafford akan cepat dilupakan orang,'' tutur O'Neill sebagaimana dikutip Sky Sports.

Donasi tiga poin membawa Villa kini menyodok peringkat ketiga dengan 29 poin dari 16 laga. Jika peringkat keempat Arsenal (28 poin/14 laga) gagal meraih poin di kandang Liverpool dini hari tadi WIB, Villa tidak akan tergusur.

''Persaingan empat besar masih sangat terbuka dan kami belum memastikan tiket apapun,'' kata O'Neill.

Pelatih 57 tahun itu belajar dari pengalaman musim lalu. Villa tampil trengginas sampai putaran pertama dan bertahan di jajaran empat besar. Tapi, di putaran kedua, performa Villa menurun sampai akhirnya hanya finis di peringkat keenam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS