Minggu, 06 Desember 2009

Rumah Ibadah Dirusak dan Dibakar



Sebuah rumah ibadah di Desa Tlogowero, Kecamatan Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/12) dirusak massa tidak dikenal.
Keterangan yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, puluhan orang datang ke tempat itu, lalu merusak bangunan tempat ibadah tersebut, hingga tinggal kerangka bangunan.
Massa menghancurkan genteng, melepas jendela dan pintu kemudian dibakar. Aksi perusakan tersebut berlangsung cepat. Perusakan itu diduga karena mereka tidak menghendaki rumah ibadah itu.
Polisi memasang garis polisi mengelilingi bangunan yang rusak tersebut dan tim identifikasi dari Polres Temanggung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Kapolres Temanggung AKBP Antony Agustinus Koylal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan polisi sedang mendalami kasus itu.
"Kami masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan koordinasi dengan kepala desa dan camat setempat," katanya.

Ia mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lebih lanjut, satu regu polisi mengamankan tempat tersebut.
Menurut dia, peristiwa serupa pernah terjadi pada tahun 2007 dan mereka telah bersepakat untuk damai. "Hingga saat ini belum ada saksi yang kami minta keterangannya," katanya.
Ia berharap kepada masyarakat setempat untuk tidak mudah terprovokasi. "Kami juga meminta tokoh masyarakat untuk tetap menjaga suasana agar tetap kondusif," katanya. (sumber kompas.com).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS