Rabu, 09 Desember 2009

PSM Menang Atas Persitara

MAKASSAR - PSM Makassar menang 2-1 dalam laga kandang melawan Persitara di Stadion Mattoanging dalam kompetisi Indonesia Super League putaran pertama 2009/2010.
Laga Rabu, (9/12/2009), itu berlangsung cepat sejak wasit Nadjamuddin asal Balikpapan meniupkan peluitnya. PSM yang main tanpa gelandang yang sekaligus kapten Syamsul Chairuddin. Syamsul terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa terlibat dalam permainan melawan tim asal Jakarta Utara tersebut.
Tepat pada menit ke-5, Asri Akbar asal PSM mencetak gol di gawang Persitara setelah saling mengumpan dengan Cristian Carrasco. Asri Akbar mampu memasukkan bola ke gawang lawan.

Mengetahui adanya gol di awal permainan, para pemain PSM yang kali ini dikapteni pemain belakangnya, Hamdi Hamzah, semakin memperketat penyerangan dengan tempo permainan cepat.
Beberapa kali gol dari kaki anak asuhan Pelatih Hanafing ini hampir tercipta kembali. Namun selalu gagal dieksekusi di depan gawang.
Begitu pula pemain Persitara yang turun dengan formasi 4-4-2. Mereka juga berusaha memperbaiki pola permainannya. Akhirnya tak lama berselang pada menit ke-20, pemain tengah Persitara Tantan menyeimbangkan keadaan dengan membobol gawang Tim Juku Eja. Tantan menggunakan shoot penjang di depan gawang.
Mengetahui gawangnya kebobolan, anak-anak PSM semakin mempercepat tempo permainan. Mereka makin sering menekan posisi anak-anak Persitara. Akhirnya pada menit ke-41 striker Cristian Carrasco mempersembahkan gol kedua bagi PSM. Carrasco memanfaatkan umpan Fadly dari depan gawang sebelah kiri dan dishoot di depan gawang.
Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Namun aksi saling serang dan bertahan semakin kerap terjadi. Namun di babak kedua ini mereka tak menghasilkan satu golpun.
Hingga berakhirnya pertandingan, skor bertahan 2-1 untuk PSM. Dalam permainan kali ini, PSM hanya menurunkan dua pemain asingnya. Sedangkan Persitara menurunkan keempat pemain asing. (sumber okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS