Rabu, 09 Desember 2009

Cristian Gonzales Akhirnya Cetak Gol Juga

BANDUNG - Gol perdana bomber Christian Gonzales mematahkan rekor Persijap Jepara yang tidak pernah kalah melawan Persib Bandung. Gol striker asal Uruguay ini juga menjadi momentum spektakuler kembalinya Gonzales sebagai pemain yang haus gol.
Gol pemain yang akrab disapa El Loco ini sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Maung Bandung. Dengan skor 1-0, Persib mendapat raihan tiga poin menuju posisi atas, Rabu (9/12/2009). Performa mantan top skor selama empat musim di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, memang mulai mengalami peningkatan.
Pelatih kepala Persib Jaya Hartono langsung mengucap syukur atas kemenangan tim asuhannya. Kemenangan empat kali di kandang mengukuhkan tradisi Maung Bandung sebagai tim yang tidak pernah kalah di laga kandang hingga laga terakhir, kemarin.
Jaya menyatakan, sejak awal para skuadnya hanya mengandalkan serangan balik setelah Persijap menggempur lini belakangnya. Namun, gol El Loco pada menit ke-10 membuat mental para punggawa tim berjulukan Laskar Kalimanyat tersebut terlihat menurun.

"Dari situ, para pemain mulai agresif melakukan serangan," tegas Jaya.
Pelatih asal Medan ini menambahkan, para pemainnya sangat efektif dalam memainkan bola. Kolektifitas tim, kata Jaya, terlihat sejak awal. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondisi fisik para pemain yang masih dihinggapi kelelahan.
"Kita bermain terbuka, tapi tetap kolektif. Hasilnya ternyata bisa dimaksimalkan," ujarnya.
Meski begitu, karena kelelahan, lini tengah terlihat beberapa kali kosong. Jaya menyatakan, kekosongan lini tengah tersebut beberapa kali dimanfaatkan para gelandang dan striker Persijap untuk melakukan serangan.
"Untungnya beberapa kali peluang lawan bisa kita patahkan," imbuhnya.Sementara arsitek Persijap Junaidi turut mengapresiasi laga. Junaidi mengaku sengaja bermain sedikit tertutup. Pasalnya, timnya masih sedikit takut dengan serangan agresif yang dilancarkan para skuad Persib.
"Tapi setelah kita kecolongan, kita sudah mulai bermain terbuka," kata Junaidi.
Eks asisten pelatih Persiba Balikpapan ini juga sengaja tidak menurunkan pemain terbaiknya seperti Nor Hadi sejak babak awal sebagai strategi. Menurutnya, tim akan lebih fokus pada laga kandang yang akan berlangsung pada Sabtu, (12/12/2009).
"Kita memang sengaja rotasi pemain demi laga kandang. Tapi game ini bagi saya sangat bagus. Meski ada sedikit kesalahan, tapi saya pikir wasit juga manusia," jelasnya.
Pertandingan hari ini memang terlihat ketat. Pada babak awal, Persib memang langsung bermain lepas. Hasilnya, melalui tendangan jauh Suchao Nutnum yang diterima Hilton Moreira, ternyata bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gonzales. Sontekannya mampu mengecoh kiper Persijap Syahbani. Kiper kedua Persijap ini terpaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.(sumber okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS