Minggu, 20 Desember 2009

Kekalahan Telah Akrab dengan Liverpol

PORTSMOUTH - Ada apa dengan Liverpool? Kekalahan masih saja mengakrabi Liverpool setelah secara mengejutkan dikalahkan Portsmouth 0-2 di Stadion Fratton Park tadi malam WIB (19/12). Kendati bermain away, keok dari Portsmouth yang notabene juru kunci tak ubahnya aib.
Apalagi, The Reds -julukan Liverpool- baru saja menang 2-1 atas Wigan Athletic empat hari lalu (16/12). Selain itu, The Reds tampil dengan skuad komplet di Fratton Park. Bomber andalan Fernando Torres tampil sebagai starter.
Tapi, Liverpool dikejutkan dengan permainan impresif dan disiplin tuan rumah. Pelatih Portsmouth Avram Grant mengubah skema timnya menjadi 4-2-3-1 alias sama dengan skema lawan. Dari sebuah serangan beruntun, Nadir Belhadj sukses membobol gawang Pepe Reina pada menit ke-33.
Gol Belhadj bermakna penting karena menjadi gol ke-500 di Premier League musim 2009-2010. Gol tersebut sekaligus gol perdana pemain timnas Aljazair itu di musim ini.

#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#



#-----------------Terima kasih---------------------#

Setelah gol Belhadj, petaka lain menimpa Liverpool sebelum turun minum. Gelandang bertahan Liverpool Javier Mascherano dikenai kartu merah karena tackle keras kepada Tal Ben Haim. Kartu merah membuat kapten timnas Argentina itu bakal absen sampai empat laga (termasuk akumulasi kartu kuning yang sudah diterimanya musim ini).

Kalah jumlah pemain, Liverpool pun gagal mengoptimalkan permainan di babak kedua. Belum lagi beberapa area tergenang salju sehingga bola terkadang tidak mengalir lancar. Portsmouth akhirnya memungkasi perlawanan Liverpool lewat aksi Frederic Piquionne pada menit ke-82.
Rafael Benitez, pelatih Liverpool, mencak-mencak setelah pertandingan. Kekecewaan Benitez tertuju kepada wasit Lee Mason yang mengartu merah Mascherano. Mason memang wasit yang tidak akan dilupakan Benitez musim ini karena pernah mengusir Philipp Degen dan Javier Mascherano saat Liverpool kalah 1-3 oleh Fulham di Craven Cottage 31 Oktober lalu. "Segalanya berubah setelah kartu merah itu. Kami sebenarnya bermain bagus di babak pertama terlepas gol pertama lawan," tuturnya kepada Sky Sports.
Seiring kekalahan ketujuh di liga musim ini, Liverpool makin sulit bersaing merebut gelar juara. Selisih 13 poin (27-40) dengan pimpinan klasemen Chelsea sudah cukup jauh. Gap itu bisa melebar 16 poin karena Chelsea baru memainkan laga ke-18 lawan West Ham United malam nanti WIB.(sumber jawa pos)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS