Minggu, 20 Desember 2009

Jago di Partai Away, Melempem di Kandang

BOSTON - Boston Celtics, tampaknya, kurang berjodoh dengan pertandingan kandang yang berlangsung Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Empat dari lima kekalahan yang mereka peroleh musim ini terjadi pada Jumat malam. Termasuk kekalahan yang mereka derita dari Philadelphia 76ers kemarin WIB.
Celtics menyerah dengan skor tipis 97-98 melalui kuarter keempat yang ketat di TD Garden. Hasil itu menghentikan sebelas kemenangan beruntun yang mereka ciptakan sejak kalah oleh Orlando Magic, 20 November lalu. Rekor kandang mereka pun kini menjadi 8-4.
Kekalahan dari Sixers -sebutan 76ers- itu sulit diterima kubu Celtics. Dengan rekor menang kalah 7-19, Sixers menjadi salah satu tim dengan rekor terburuk musim ini. Dengan rekor yang mereka miliki itu, Sixers hanya unggul dari New Jersey Nets (2-25) dan Minnesota Timberwolves (5-22).
''Salah satu (kekalahan) yang tersulit untuk ditelan. Ketika Anda memiliki tim yang sedang bagus, khususnya bermain di kandang, seharusnya bisa melakukan yang lebih baik. Saya tak tahu apa masalah kami saat bertanding di kandang musim ini,'' ujar Paul Pierce, kapten Celtics, kepada Associated Press.

#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#



#-----------------Terima kasih---------------------#

Kekalahan tersebut memang tak sampai membuat Celtics kehilangan posisi teratas di wilayah timur. Mereka juga masih menjadi yang terbaik dalam rekor tandang, yaitu 12-1. Tapi, mereka juga patut khawatir atas penampilan kurang konsisten di hadapan publik sendiri.

Bandingkan dengan rekor kandang yang didapatkan Celtics saat meraih gelar pada musim 2007-2008. Mereka punya rekor 35-6 di kandang dan 31-10 saat tandang. Jika tak segera memperbaiki penampilannya, Celtics akan mendapat kesulitan dalam laga yang lebih penting seperti playoff mendatang.
Dalam laga kemarin, keunggulan Sixers pada saat-saat akhir laga ditentukan oleh tip-in yang dilakukan Elton Brand. Saat itu, game kuarter keempat menyisakan 7,7 detik. Meski Celtics memiliki peluang untuk unggul pada sisa waktu, Paul Pierce dan Ray Allen tak bisa menyelamatkan tim.
Brand yang mengawali laga dari bangku cadangan meraih 23 poin. Guard Andre Iguodala dan center Marreese Speights mendonasikan 18 dan 17 poin dan masing-masing delapan rebound untuk Sixers.
Di kubu Celtics, Kevin Garnett menjadi penyumbang poin tertinggi dengan 21 poin ditambah sepuluh rebound. Kendrick Perkins mengantongi 12 poin dan 16 rebound. Sementara itu, Rajon Rondo mengemas 13 poin dan sepuluh assist. (sumber jawa pos)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS