Selasa, 23 Februari 2010

Ribuan Persipuramania "Serbu" Gelora Bung Karno

Puluhan suporter Persipuramania, julukan pendukung Persipura, terlihat duduk santai di pelataran Stadion Gelora Bung Karno sejak Selasa siang tadi. Hanya satu tujuan mereka, yaitu mendukung tim kesayangannya yang akan berlaga melawan Jeonbuk Motor (Korea Selatan) pada babak penyisihan grup F Liga Champions Asia pukul 19.00 nanti.

Mereka adalah bagian dari 1.200 Persipuramania yang baru tiba Senin kemarin dari Jayapura. "Kami berjumlah sekitar 1.200 orang," kata Derek Mote, salah satu anggota Persipuramania.

#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#


#-----------------Terima kasih---------------------#

Derek mengatakan, perjalanan ke Jakarta mereka tempuh dalam waktu lima malam. "Kami berangkat ke Jakarta menggunakan KM Dempo sejak Senin (15/2/2010) dan baru tiba kemarin malam (22/2/2010)," tuturnya.

Lebih jauh, Derek mengatakan bahwa dia bersama suporter lainnya tak mengeluarkan dana sedikit pun. Ia juga yakin, tim idolanya akan menang pada laga nanti. "Kami suporter resmi dan seluruh biaya ditanggung Pemprov (Papua). Kami akan mendukung habis-habisan Persipura. Menang atau kalah tak masalah, yang penting kami mendukung," ujarnya.

Derek mengaku tak ada kekhawatiran sedikit pun selama berada di Jakarta, meskipun beberapa waktu lalu pernah terlibat tawuran dengan pendukung Persija Jakarta, The Jack Mania. "Kami tak khawatir. Saya rasa The Jack juga pasti mendukung karena Persipura mewakili Indonesia," katanya.

Selain suporter dari Papua, pendukung dari Jawa dan Bali juga tiba di Gelora Bung Karno. "Ada juga dari Yogyakarta. Mereka berjumlah sekitar empat gerbong kereta api," katanya. (kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS