Selasa, 23 Februari 2010

Empat Fraksi Pastikan Sebut Nama dalam Pandangan Akhir Century

Empat dari sembilan fraksi di DPR memastikan akan menyebutkan nama pejabat yang diduga harus bertanggung jawab dalam proses pengucuran dana talangan Bank Century. Keempat fraksi tersebut adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, penyebutan nama bukan dengan tujuan untuk memvonis seseorang.
 
#-----------Maaf....iklan bentar yach...-------------#


#-----------------Terima kasih---------------------#

"Tapi, dugaan yang berangkat dari data dan fakta yang ada. Dari situ, kami akan maju terus untuk melihat apa yang terjadi. Partai Golkar akan menyebutkan sejelas-jelasnya lembaga dan siapa yang harus bertanggung jawab. Lebih seksi memang sebut nama siapa yang diduga. Kalau orang sudah tahu, ya dibuka saja. Kalau tidak, seolah menyembunyikan," ujar Ical dalam pertemuan dengan Tim 9, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/2/2010).

Setelah proses politik di Pansus Century selesai, Golkar akan mengusulkan proses hukum. Anggota Pansus asal Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, juga mengungkapkan, fraksinya akan menyebut nama-nama pejabat yang diduga melanggar peraturan perundang-undangan.

"Seratus persen kami akan menyebut UU mana yang dilanggar, lembaga mana yang melanggar, dan siapa yang diduga melanggar. Semua akan obyektif," kata Ara dalam kesempatan yang sama.
Fraksi PKS, kemarin, sudah mengatakan akan menyebut setidaknya 10 dari 30 nama pejabat yang diduga harus ditindaklanjuti.

"Menyebut nama terlalu didramatisasi, padahal biasa-biasa saja. Pejabat publik mesti berhadapan dengan pertanggungjawaban, ketika akuntabilitasnya dipertanyakan," kata anggota Pansus asal Fraksi PKS, Andi Rahmat, juga tergabung dalam Tim 9.

Anggota Pansus asal Fraksi Hanura, Akbar Faisal, juga memastikan bahwa pandangan akhir fraksinya tidak akan ragu untuk menyebut sejumlah nama yang harus dimintakan pertanggungjawaban.

"Instruksi menyebut nama itu langsung dari Pak Wiranto," kata Akbar.

Siapa saja nama-nama pejabat yang akan disebutkan fraksi-fraksi tersebut? Dari beberapa fraksi, di antaranya adalah para pejabat Bank Indonesia, KSSK, KK, dan Lembaga Penjamin Simpanan. (kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 @ Bojonegoro POS